Ilustrasi Otak Manusia
Ilustrasi Otak Manusia
Para ilmuwan dari amerika baru-baru ini memang sedang berkontribusi untuk dapat menciptakan sebuah teknologi terbaru. Kali ini mereka coba mengembangkan sebuah teknologi dimana alat tersebut dapat membaca apa saja isi pikiran manusia.

Gelombang suara yang diklaim dapat mengaktifkan neuron  sehingga memungkinkan otak untuk menafsirkan suara sebagai kata-kata. Dan dilengkapi dengan sebuah alogaritma yang diciptakan oleh para ilmuwan sehingga memungkinkan orang lain bisa mengetahui apa yang sedang orang lain pikirkan.

Untuk dapat mempelajarinya, para peneliti dari University of California melihat aktivitas otak dari tujuh orang yang sedang menjalai operasi epilepsi. Pertama-tama para peserta diminta untuk membacakan teks yang ada pada sepotong kertas, kemudian membacanya diam-diam di kepala mereka.

Sementara pasian membacakan teks, para ilmuwan membangun Decorder pribadi yang bagi setiap pasien, berdasarkan pemetaan neuron yang bereaksi dari berbagai aspek berbicara.

Peta ini juga dibuat dengan menggunakan Electrocorticograpic (ECOG) atau pembacaan elektroda ayng ditanamkan secara langsung pada pasiaen.

Decorder yang sudah ditanamkan nantinya akan bekerja dengan membaca aktiviats otak pasien dan menerjemahkanya dalam beberapa kata.

Pada akhirnya, jika semua ini dapat berhasil dan berjalan dengan lancar, kita akan bisa membantu seseorang lumpuh atau tidak bisa berbicara.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under: ,
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com