Aktivitas Otak
Aktivitas Otak
Kita pasti pernah berfikir, seperti apakah aktivitas otak kita saat kita sedang berfikir, Sebuah sistem baru ini dapat menunjukan bagaimana aktivitas otak kita saat kita sedang berfikir secara real-time.

Teknologi yang dijuluki ‘Glass Brain’ ini dikembangkan oleh neuroscientist Adam Gazzaley dan Philip Rosedale, pencipta game Second Life.

Cara kerja Glass Brain yaitu dengan menggabungkan virtual reality pemindaian otak dan rekaman otak yang memungkinkan kita untuk melihat aktivitas pada otak
Gif Aktivitas pada Otak
Seperti yang dilansir Terselubung, Teknologi ini baru diresmikan di Southwest festival, Austin, di mana masyarakat disana diberi kesempatan untuk dapat melihat ke dalam pikiran dan aktifitas otak dari istri Mr Rosedale, Yvette.
Mrs Rosedale mengenakan tutup kepala yang dipenuhi oleh elektroda-elektroda electroencephalogram (EEG) yang berfungsi untuk mengukur perbedaan potensial listrik untuk merekam aktivitas otak.
Mrs Rosedale
Mrs Rosedale
Teknologi ini tidak bisa membaca apa yang sedang difikirkan oleh penggunakanya, tetapi dia bisa melukis gambaran luas aktivitas otak.
Berikut ini adalah Sebuah video rekaman otak ditangkap oleh Neuroscape Lab di University of California di San Francisco.



Warna-warna yang berbeda mewakili frekuensi yang berbeda dari energi listrik di otak, serta jalur dimana energi yang bergerak di sekitar. Sedangkan Daerah putih adalah serat anatomikal. 
Teknologi ini juga dapat digunakan untuk membantu orang yang sedang menderita cedera otak dan membuat pemulihan lebih cepat.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under: ,
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com