5 Acara Komedi Populer yang kini tiada Lagi di TV
Di pertengahan bulan Agustus lalu, acara komedi yang pernah begitu fenomenal di masyarakat Indonesia yaitu Opera Van Java (OVJ) resmi berhenti tayang. Faktor keluarnya komedian handal, Sule dari OVJ serta sudah rendahnya rating siar dikabarkan menjadi penyebab tak lagi tayangnya OVJ di layar televisi Tanah Air.

Selain OVJ, juga ada beberapa acara komedi melegenda yang juga harus berhenti tayang dan kini tinggal kenangan saja. Berikut 5 acara komedi ngetop yang tak lagi tayang di layar kaca:

1. Ketoprak Humor
Ketoprak Humor
Ketoprak humor, sebuah acara komedi dengan mengambil latar pertunjukan ketoprak dengan dibintangi banyak komedian dari grup Srimulat ini sempat begitu kondang di masyarakat. Terlebih ketika ada kejadian melorotnya kemben bela Saphira saat menjadi bintang tamu di acara tersebut.

Sayang karena rating tak lagi bagus meski jam tayang sudah diubah beberapa kali, akhirnya acara Ketoprak Humor pun harus berhenti tayang.

2. Ngelaba
Ngelaba
Ngelaba, menjadi salah satu acara komedi lawakan yang booming di tahun 1990an. Acara yang dibintangi grup lawak Patrio yang beranggotakan Parto, Akri, dan Eko ini bahkan bertahan hingga tahun 2008.

Bahkan Ngelaba sempat mendapatkan penghargaan dari MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai Program Top Komedi selama 13 tahun di Indonesia.

Sayangnya, acara komedi yang menjadi andalan stasiun TPI ini tak mampu bertahan menghadapi perubahan dunia hiburan Tanah Air.

3. Extravaganza
Extravaganza
Extravaganza pernah menjadi acara televisi berbasis sketsa komedi yang begitu kondang di Tanah Air pada tahun 2004. Dengan pengisi acara seperti Aming, Tora Sudiro, Indra Birowo, Tike Priatnakusumah, Ronal Surapradja, dan banyak lainnya, Extravaganza sempat menjadi acara di jam prime time favorit masyarakat Indonesia.

Sayang acara sketsa komedi ini hanya berhasil bertahan selama lima tahun dan berhenti tayang pada bulan November 2009 lalu. Pun ketika dihadirkan dengan format baru bernama New Extravaganza di tahun 2013 kemarin, acara ini tak dapat lagi booming seperti format pertamanya dulu.

4. YKS
YKS
YKS (Yuk Kita Sahur) adalah salah satu program andalan Trans TV saat bulan Ramadan datang. Mendapat respon sangat positif pada Ramadan tahun lalu dengan hadirnya format joget ala Caisar, acara ini pun akhirnya tayang setiap hari di jam prime time dengan mengubah nama menjadi Yuk Keep Smile.

Sayang, banyaknya lawakan yang tak senonoh membuat acara ini beberapa kali mendapatkan teguran dari KPI hingga akhirnya berhenti tayang di pertengahan tahun 2014.

5. Opera Van Java
Opera Van Java
Opera Van Java, sebuah acara komedi dengan format wayang orang modern ini sempat begitu dicintai masyarakat Indonesia.

Dengan Parto sebagai dalang, serta Sule, Andre Taulany, Nunung, dan Aziz Gagap sebagai wayang orang serta ditemani sinden cantik dan para pemain musik tradisional, OVJ berhasil menjadi acara favorit masyarakat di tahun 2008 hingga 2012. Saking terkenalnya, OVJ bahkan sempat mengadakan road show di banyak kota besar di Indonesia. Acara tersebut pun selalu didatangi ribuan penggemar setianya.

Sayangnya, di tahun 2013 acara ini mulai tersaingi banyaknya acara komedi baru terutama YKS yang tayang di jam yang sama dengan OVJ hingga acara inipun mulai kehilangan penonton.

Keluarnya Sule dari OVJ juga makin membuat acara komedi ini seperti kehilangan salah satu senjata andalannya. Hingga akhirnya pihak Trans 7 memutuskan untuk menghentikan acara ini di bulan Agustus ini.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com