5 Pemain Sepakbola Terkenal Dunia yang menjadi Bintang Film
Saat pemain sepakbola pensiun dari karirnya di lapangan hijau, kebanyakan dari mereka akan berusaha menjadi pelatih untuk meneruskan kecintaannya pada sepakbola. Beberapa juga ada yang tetap berada di dalam tim untuk menjadi staff khusus.

Namun tak jarang dari para pemain tersebut yang memutuskan untuk bekerja lagi namun tidak di jalur sepakbola, yakni pemain film!

Cukup aneh memang. Tapi apabila ditelaah lebih jauh, bukan hal baru jika seorang pesepakbola didapuk menjadi brand ambassador sebuah produk tertentu. Selain menjadi bintang iklan, mereka bahkan juga menggeluti dunia akting hingga akhirnya terjun langsung dalam film.

Lantas siapa saja pesepakbola yang tenar sebagai bintang film? Penasaran? Simak ulasan lengkapnya berikut ini:

1. Frank Leboeuf
Frank Leboeuf
Frank Leboeuf, adalah seorang pemain sepakbola asal Prancis. Karirnya sebagai pemain kala itu cukup mentereng. Bersama tim nasional Prancis, Leboeuf pernah membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

Pemain yang lahir pada 22 Januari 1968 ini pernah membela sejumlah klub besar, yakni Stade Lavallois Mayenne FC, RC Strasbourg, Chelsea F.C., Olympique de Marseille, dan Al-Sadd.

Leboeuf sudah membintangi sejumlah judul film. Yang cukup mengesankan adalah dia pernah juga berperan dalam film Indonesia berjudul Golden Goal.

2. Eric Cantona
Eric Cantona
Siapa yang tak kenal dengan pemain yang satu ini. Ya, Eric Cantona adalah salah satu legenda Manchester United yang bisa terbilang sukses menjadi bintang film. Memang, semenjak memutuskan untuk pensiun, Cantona sering tampil di layar kaca.

Selain membintangi iklan produk olahraga, pemain berjuluk King Cantona ini juga bermain film yang dia sendiri didapuk sebagai pemeran utama, yakni di film berjudul Looking for Eric.

3. Ian Wright
Ian Wright
Ian telah banyak sekali tampil di acara TV termasuk acaranya sendiri - Friday Night's All Wrigh. Pada tahun 2011, legenda Arsenal ini menjajal kemampuan beraktingnya dengan bermain di film berjudul Gun of the Black Sun.

4. David Beckham
David Beckham
Selain seorang pesepak bola, David Beckham adalah seorang duta UNICEF dan juga bintang iklan. Ketampatan dan tubuh atletis suami Victoria ini telah membuatnya menjadi sebuah papan iklan berjalan. Tak sampai di situ, Becks juga sempat menjajal kemampuan aktingnya dengan bermain di film berjudul Goal.

5. Vinnie Jones
Vinnie Jones
Pemain yang terkenal akan permainan kerasnya ini sudah membintangi puluhan judul film. Salah satu yang paling dikenal adalah aktingnya di film Swordfish. Jangan lupakan pula sosok Jugernaut di film X-Men: The Last Stand.

Uniknya, setelah dia pensiun dan terjun ke dunia akting, fans-nya justru bertambah banyak ketimbang saat dia bermain sepakbola. Hal tersebut disebabkan oleh tipikal permainannya di lapangan yang keras dan cenderung tidak disukai. Kini dia sudah memiliki fans yang lebih banyak dan sukses menjadi aktor.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com