Menara Eiffel, Prancis
Menara Eiffel, Prancis
Anda tidak akan tahu kalau tempat wisata paling fenomenal di dunia ini adalah salah satu empat wisata paling jorok di dunia, Dikarenakan banyaknya pengunjung, tempat wisata tersebut pasti akan menjadi salah setu tempat paling kotor di dunia. Salah satunya adalah Menara Eiffel ternyata tempat wisata yang terkenal ini juga menjadi sarang para bakteri penyebab penyakit.

Berikut adalah 6 Tempat wisata paling jorok di dunia.

Avanos Hair Museum, Turki

Avanos Hair Museum, Turki
Avanos Hair Museum, Turki
Avanos adalah sala satu museum paling uni di Turki, karena museum ini menyimpan berbagai koleksi rambut wanita di seluruh dunia. Museum yang didirikan oleh Chez Galip ini merupakan salah satu tempat wisata paling jorok di dunia. Bayangkan saja jika di setiap lorong dan sudut tersebut tertutup oleh potongan bagian tubuh seseorang yang entah tidak kalian kenal itu bisa membuat anda enggan untuk menyentuhnya.


Piazza San Marco, Italia

Piazza San Marco, Italia
Piazza San Marco, Italia
Piazza San Marco merupakan alun-alun utama di jantung kota Venesia, Italia. Tempat ini merupakan pusat berkumpulnya para touris dan wisatawan lokal dari Venesia. Saking ramainya, tempat ini menjadi salah satu lokasi  terbising dimana suara manusia terdengan lebih keras dibandingkan dengan suara kendaraan yang melintas.
Piazza San Marco merupakan salah satu tempat apling indah di Venesia, namun sayangnya keberadaan ratusan burung merpati tersebut yang menajdikan tempat wisata tersebut menjadi salah satu wisata paling jorok di dunia, pasalnya semua burung membuang kotoranya di tempat wisata tersebut dan banyak juga para wisatawan yang kejatuhan kotoran burung tersebut.

Menara Eiffel, Prancis

Menara Eiffel, Prancis
Menara Eiffel, Prancis
Menara yang menjadi ikon kota paris dan menjadi tempat paling romantis di Prancis tersebut menjadi salah satu tempat wisata paling kotor di dunia. Karena banyak para wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung dan ingin mencapai puncak Eiffel.

Szechenyi Thermal Baths, Hungaria

Szechenyi Thermal Baths, Hungaria
Szechenyi Thermal Baths, Hungaria
Ini adalah salah satu tempat wisata pemandian air panas terbesar di benua Eropa. Kolam yang berdesain sangat mewah dengan dua sumber mata air panas yang kaya akan mineral yang sudah populer sejak puluhan tahun lalu di antara warga Hungaria untuk mengobati berbagai macam jenis penyakit.

Banyaknya pengunjung yang berendam di pemandian air panas tersebut, membuat Higienitas air Szechenyi tersebut diragukan.

The Cockroach Hall of Fame, Amerika Serikat

The Cockroach Hall of Fame, Amerika Serikat
The Cockroach Hall of Fame, Amerika Serikat
Sebuah museum mini dengan konsep yang dibilang tidak biasa ini didirikan oleh Michael Bondan, seorang spesialis pembasmi serangga. Bondan mendirikan museum tersebut di dalam bangunan tokonya yang berlokasi di Plano, Texas. Sesuai namanya, yang dipajang museum ini adalah bangkai-bangkai kecoak yang sudah diawetkan dan didandani layaknya tokoh-tokoh terkenal. 

Seperti yang kita ketahui, kecoak adalah salah satu serangga paling kotor, selain bisa menimbulkan bau yang sedap karena dalam tubuh serangga tersebut terkandung mikroba yang bisa menyebabkan alergi pada manusia.

Bubblegum Alley, Amerika Serikat

Bubblegum Alley, Amerika Serikat
Bubblegum Alley, Amerika Serikat
Siapa yang tidak kenal dengan nama Bubblegum Alley, sebuah gang sempit yang terletak di San Luis Obisp,California. Tempat ini menjadi salah satu obbyek wisata paling jorok di dunia yang dicari para wisatawan.Tempat itu dijadikan sarana oleh para remaja untuk meninggalkan memori. 

Banyak yang menuliskan nama grup atau kekasih dengan susunan permen karet, ada yang menyelipkan kertas pesan di antara permen karet yang lengket, dan ada juga seniman yang menyumbangkan lukisan permen karet buatannya. Yang terbesar adalah lukisan berjudul Projectbubble Gum buatan Matthew Hoffman.

Sama seperti The Market Theater Gum Wall, tembok-tembok di gang ini juga menjadi bahan pembicaraan masyarakat setempat dan sempat mengalami usaha pembersihan. Tetapi dalam waktu singkat gang ini segera dipenuhi permen karet lagi. Sampai sekarang keberadaan tempat ini masih menjadi perdebatan bagi penduduk setempat.


masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com