Museum Rambut di Turki
Museum Rambut di Turki
Sebuah desa kecil  bernama Avanos yang terletak di Turki, terkenal sebagai tempat penghasil tembikar dengan kualitas yang sangat baik sejak tahun 3000 SM. Selain kerajinan tembikar, desa ini juga memiliki satu wisata paling unuk di dunia, yaitu museum rambut.

Museum yang menyimpan berbagai koleksi rambut wanita di seluruh dunia ini diciptakan oleh Chez Galip seorang seniman tembikar asal daerah tersebut. Lebih dari 16.000 sampel rambut berada di dalam museum tersebut mulai dari dinding museum hingga langit-langit yang semuanya tertutup oleh guntingan rambut wanita dari berbaga penjuru dunia. 

Museum Rambut di Turki
Museum Rambut di Turki

Museum ini didirikan sejak 30 tahun yang lalu, ketika salah satu teman wanita Galip harus meninggalkan desa Avanos, saat itu Galip merasa sedih atas kepergian sahabatnya tersebut yang kemudian sahabatnya memberikan Galip guntingan rambutnya sebagai kenang-kenangan.

Pada akhirnya banyak wanita yang berkunjung ketoko atau rumah Galip dan mereka sangat sedih mendengar kisah Galip akhirnya mereka juga memberikan guntingan rambutnya disertai dengan alamat sang pemilik kepada Galip.

Museum Rambut di Turki
Museum Rambut di Turki
Setiap setengah tahun sekali tepatnya pada bulan Juni dan Desember setiap pembeli pertama yang datang ke tokonya akan di ajak ke museum bawah tanah dan diminta untuk memilih 10 jenis rambut terbaik menurutnya. dan 10 Pemenang terpilih akan berkesempatan untuk jalan-jalan gratis ke Kapadokia selama satu minggu penuh.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under: , ,
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com