Kate Leaney
Kate Leaney adalah seorang gadis yang memeluk agama Kristen dari Adele, Australia. Dia rela memakai jilbab selama satu minggu guna memberi solidaritas terhadap teman-teman muslimnya.

Pada saat ini para muslim di Australia tengah banyak yang mengalami kekhawatiran akan tindak kekerasan yang dilakukan oleh sekelompok orang anti-islam.

Leaney memutuskan untuk memakai jilbab setelah salah seroang temanya, mangatakan kalau mereka takut memakai jilbab di ruang publik karena ketegangan yang muncul setelah kasus terorisme yang baru-baru ini terjadi.

Salah satu teman Leaney mangatakan "Setelah saya melihat salah satu berita yang muncul di TV, saya tidak ingin memberitahu orang lain kalau saya adalah seorang muslim.Karena menurut saya orang Australia tidak suka dengan orang muslim".

Di hari terakhirnya ia memakai jilbab, Leaney juga mengatakan kalau dirinya mendapat banyak pengalaman menarik selama dia berhijab.

"Saya mendapat pesan dari teman-teman saya kalau mereka takut mendapat serangan rasial, oleh karena tu saya pikir saya harus melakukan sesuatu demi solidaritas dengan teman saya". Tutur Leaney.

Apa yang dilakukan Leaney tampaknya terinspirasi dari salah satu tokoh persamaan derajat Amerika Serikat, Martin Luther King Jr,"Kegelapan tidak bisa menghapuskan kegelapan. Hanya cahaya bisa melakukannya. Kebencian tidak bisa menghapuskan kebencian. Hanya cinta bisa melakukannya.".

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com