bahaya Membersihkan Telinga
Membersihkan Telinga
Kebanyakan dari kita pasti membersihkan telinga dengan menggunakan Catton Bud, hingga sekarang amsih banyak orang yang menggunakanya, dan banyak orang yang mengira membersihkan menggunakan Catton adalah cara yang menyehatkan.

Namun tahukah kamu,Ada beberapa alasan yang membuat kamu sebaiknya tidak menggunakan catton bud sebagai alat untuk membersihkan telinga. Berikut adalah tiga alasan tersebut.


  • Telinga dapat membersihkan diri sendiri
    Tidak seperti bagian tubuh lainya, telinga sebernarnya tidak butuh untuk terlalu sering dibersihkan, karena telinga bisa membersihkan dirinya sendiri.Oleh karena itu hindarilah memasukan benda-benda kecil ke dalam telinga karena itu sangat ebrbahaya bagi kesehatan telinga.
  • Kotoran telinga menyehatkan
    Orang akan merasa senang ketika mendapat kotoran yang banyak saat mereka mengorek telinganya karena mereka menganggap kotoran telinga adalah hal kotor yang seharunya dihilangkan.Tapi tahukah kamu, kalau kotoran telinga sebenarnya adalah minyak yang melapisi dan melindungi telinga di bagian yang dalam. Kotoran telinga juga mengandung zat anti bakteri yang dapat menghindarkan telinga dari infeksi.
  • Catton bud dapat mesusak telinga
    Setiap kali anda memasukan catton bud kedalam telinga, tanpa disadari adna juga memasukan bakteri baru kedalam telinga anda, tidak hanya itu, anda juga mendorong kotoran telinga masuk kedalam bagian yang lebih dalam lagi.
    Selain itu, jika cotton bud masuk terlalu dalam hingga menyentuh gendang telinga, ini bisa menyebabkan kerusakan. Gendang telinga adalah bagan yang sangat rapuh sehingga cotton bud bisa menggesek dan menyebabkan kerusakan pada gendang telinga.
Itulah beberapa alasan kenapa anda tidak harus menggunakan Catton bud untuk membersihkan telinga anda.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com