Mumi Otzi
Mumi Otzi
Kisah menarik lainya soal Otzi adalah tentang kutukan yang menyertainya.Konon manusia purba itu merasa marah karena ketenanganya selama 53 abad diganggu oleh umat manusia.

Rumor kutukan tersebut beredar saat ketikan turis yang pertama kali menemukan mumi tersebut meninggal dunia dalam badai salju saat dia hining di tempat yang sama dimana dia melihat Otzi pertama kali.

Hanya beberapa jam setelah pemakamanya, Kepala Tim yang ditugaskan untuk menemukanya, Dieter Warnecke, 45 meninggal karena serangan jantung.

Kemudia pada bulan april 2005, seorang arkeolog Konrad Spindler, 55 yang pertama kali memeriksa mumi Otzi meninggal karena komplikasi multiple sclerosis.

Kemudian kepala tim yang memeriksa Otzi, Rainer Henn meninggal dalam kecelakaan saat ia akan mengajar tantang manusia es tersebut. Lalu pendaki gunung yang mengantar Henn ke mumi, Kurt Fritz juga tewas dalam insiden longsoran salju, kemudian orang yang mengabadikan evakuasi Otzi rainer Hoelzl juga meninggal akibat tumor otak.

Mumi Otzi
Mumi Otzi
Kemudian korban  yang ke tujuh adalah arkeolog molekul kelahiran Amerika Serikat, Tom Loy yang ditemukan tewas di rumahnya saat ia sedang menyelesaikan buku tentang Otzil.

Namun ada kerabat Loy yang membantah, kematianya karena kutukan Otzil, Loy tidak percaya tentang kutukan, karena itu hanyalah sebuah tahayul, pada dasarya setiap manusia akan mati.


Kebenaran kutukan tersbut masih menajdi misteri, Otzi kini dipamerkan di museum Arkeologi di South Tyrol, Bolzano Italia.Dia disimpan dalam ruangan yang memiliki suhu 12 derajat fahrenheit dengan kelembaban sekitar 99 persen.



masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com