Tengkorak Bangsa Mesir Kuno
Tengkorak Mesir Kuno
Lebih dari 3.300 Tahun lalu seorang wanita bangsa mesir kuno dengan gaya rambut unik ' Hair Extension' dimakamkan.

Pemakaman jenazah tersebut tidak melalui proses mumifikasi, hanya dibungkus dengan tikar. Para arkeolog terjekut saat Mengekskavasi sisa jasad tersebut, pasalnya memiliki gaya tatanan rambut yang cukup unik.

"Dia memiliki gaya tatanan rambut yang sangat kompleks dengan sekitar 70 sambungan rambut yang diikat dengan ketinggian yang berbeda-beda" Jelas Jolanda Bos, dalam bukunya yang baru saja diterbitkan Journal Of Egyptian Archaeology. 

Perempuan tersebut merupakan satu dari ratusan orang di zamanya, uniknya rambut mereka amsih melekat meskipun sduah dikubur selama ribuan tahun di kota kuno yang sekarang bernama Amarna.

Dulu, kota itu merupakan ibukota Mesir baru, yang dibangun pada pemerintahan 1353-1335 SM oleh Firaun Akhenaten.

Saat Bos menganalisa 10 tengkorak, 8 diantaranya masih berambut dan ia menyadari orang-orang kuno tersebut memiliki jenis tatanan rambut yang berbeda-beda. dari rambut berwarna hitam keritng hingga lurus dan berwarna kecoklatan.

Bos juga menjelaskan bahwa semua orang di kota ini rata-rata menyukai kepang, semua kepang dalam tatanan sederhana dengan lebar 1cm dan panjang tidak lebih dari 20 cm. Tidak hanya itu, orang Amarna juga menyukai tatanan rambut pendek.

Untuk merapikan rambutnya, orang mesir kuno menggunakan sejenis lemak, tapi sampai saat ini belum diketahui tentang lemak apa yang mereka gunakan.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com