Lebel Kadaluarsa Pada Makanan
Seperti yang kita ketahui, makanan olahan yang diproduksi secara masal biasanya memiliki label makanan yang berguna sebagai tanda kandungan apa saja yang terdapat dalam makanan tersebut serta mengetahui tanggal produksi makanan itu sendiri. 

Namun tanpa kita sadari ternyata masih banyak orang yang belum juga mengerti tentang tanggal kadaluarsa pada makanan olahan yang mereka kaonsumsi.

Berikut adalah beberapa istilah yang ada pada label mekanan.


  • Sell Before Date
    Sebenarnya label ini hanya ditujukan pada penjual kepanda konsumen.Label tersebut memberitahuan kapan produk tersebut harus dipajang atau dijual serta harus laku sebelum tanggal yang sudah ditentukan.
  • Use Before Date
    Label ini akan menunjukan kapan saat yang tepat untuk menggunakan produk tersebut, sebab ketika anda mengonsumsi makanan pada label yang sudah tertera tersebut biasanya itu akan menunjukan kematangan dari produk itu sendiri, karena label ini ditulis sendiri oleh produsen.
  • Best Before Date
    Label ini hanya berfungsi untuk menunjukan kualitas makanan tersebut, bukan tentang tingkat keamanannya. Meskipun anda mengonsumsi makanan tersebut sudah lewat tanggalnya namun anda tidak perlu khawatir karena tanggal ini hanya menunjukan kualitas terbaik yang ada pada makanan tersebut.
  • Expiration Date
    Label yang satu ini sudah jelas menunjukan kapan masa terakhir makanan tersebut harus dikonsumsi atau lebih tepatnya kapan makanan tersebut harus dibuang.
Itulah beberapa istilah yang harus anda ketahui pada label makanan.Semoga bermanfaat.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under: ,
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com