Kuku Kaki
Kuku Kaki
Memotong kuku merupakan salah satu kebiasaan yang pasti dilakukan oleh setiap orang, terutama saat kuku mereka mulai memanjang. Namun tidak banyak dari kita yang tahu pasti manfaat tersembunyi dibalik aktivitas sederhana yang hampir sering kita lakukan ini.

Berikut ini adalah beberapa manfaat memotong kuku untuk kesehatan.

  • Menghindari tumbuhnya kuku ke dalam kulit
    Ketika kita tidak memotong kuku kita secara teratur, maka akan menyebabkan onychocryptosis atau pertumbuhan kuku ke dalam dan menembus kulit, jika kuku anda sudah menembus kedalam kulit maka akan menimbulkan rasa sakit dan bisa menjadi bengkak dan infeksi.
  • Mengurangi infeksi oleh bakteri
    Jika anda sering menggunakan alas kaki, maka kuku anda akan cenderung tidak bisa bernafas dari situ bisa menyebabkan timbulnya bakteri. Biasanya akan menimbulkan bau pada kaki anda.
  • Menjaga Kebersihan Kuku
    Kuku yang bersih juga akan memberi efek positif pada penampilan anda. Selain itu dengan memotong kuku, anda mampu menyingkirkan bakteri Tinea, bakteri ini bisa menyebabkan kutu air dan membuat kuku anda menjadi kekuningan.
  • Menghindari luka
    Kita pasti sering mengalami yang namanya kuku terbentur oleh suatu benda dan itu rasanya sangat sakit sekali, itu semua disebabkan karena kuku anda terlalu panjang. Sehingga untuk menghindari kejadian tersebut, sebaiknya anda segera untuk memotong kuku anda.
Meskipun itu terlihat sangat sederhana, tetapi ternyata memotong kuku dapat memberikan manfaat yang sangat luar biasa bagi kita. Semoga bermanfaat. 

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under:
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com