Gambar Ilustrasi Guru Kesal
Gambar Ilustrasi
Sifat guru yang seharunya sabar dan penyayang kepada muridnya menjadi berubah hanya karena materi dan sifat irinya. Salah seorang guru prempuan di kota Yilan, Provinsi Heilongjiang, China memarahi dan memaki muridnya sendiri hanya karena dirinya tidak mendapatkan kado di hari guru.

Di China, peringatan hari guru berlangsung setiap tanggal 10 September, namun momen tersebut harus dirusak hanya dengan masalah sepele. Salah seorang guru perempuan bernama Feng memarahi dan memaki muridnya sendiri di kelas hanya karena dirinya tidak mendapatkan kado seperti yang lainya. Feng iri karena ada salah satu guru lain mengatakan kalau murid di kelas mereka saling mengumpulkan uang untuk membelikanya kado guna memperingati hari guru. Sedangkan Feng sendiri tidak mendapatkan kado dari murid-murid dikelasnya.


Kecewa dengan muridnya yang tidak mau memberinya kado, Akhirnya Feng memarahi muridnya di kelas selama hampir satu jam. Dia meluapkan kemarahanya tanpa  mempertimbangkan kalau dirinya dalah salah satu panutan yang ada di sekolah karena jabatanya sebagai guru.

"Kalian begitu bodoh dan tidak mempunyai rasa malu, ketua kelas dari kelas lainya mengumpulkan uang untuk memberi kado tetapi kenapa kalian tidak, apakah kalian tidak menghormati saya"

"Bagaimana saya harus menjelaskan pada guru yang lainya, mereka mendapatkan kado dari muridnya sendiri, sedangkan saya tidak. Saya malu dengan kanyataan ini".

Setelah itu Feng langsung melakukan pemilihan ketua kelas baru, dan meminta muridnya untuk mengumpulkan uang dan membelkanya kado.

Kejadian ini di dengar pihak komisi pendidikan kota setempat. Mereka meminta Feng untuk mengembalikan uang yang sudah dikumpulkan dan akan mendapat sanksi atas tindakannya.
Seorang murid mungkin bisa lupa dengan apa yang diajarkan oleh gurunya, tetapi mereka tidak akan pernah lupa dengan apa yang dilakukan gurunya.

masukkan email kamu untuk mendapatkan update artikel terbaru setiap hari

filed under: ,
Copyright © 2013 artikel-fenomenal | Powered by Blogger
Design by Theme Junkie
Blogger Template by Lasantha | PremiumBloggerTemplates.com